Sabtu, 17 November 2012

CARA meningkatkan Traffic di Blog


CARA MENINGKATKAN TRAFFIC DI BLOG

Jika anda ingin tahu bagaimana cara meningkatkan traffic blog, maka jawabannya sederhana saja "Sediakan apa yang dibutuhkan atau yang bisa menjadi solusi bagi permasalahan orang lain". Jika anda bisa melakukan itu, maka anda sudah mempunyai dasar yang kuat untuk memulai mendulang traffic blog. Jadi langkah berikut yang perlu anda lakukan adalah membuat artikel yang berkualitas.

Artikel berkualitas kunci meningkatkan traffic blog.
Saya tidak akan berpanjang lebar di sini. Artikel berkualitas ini memberi kemampuan kepada blog anda untuk membuat orang datang lagi dan lagi. Dengan demikian traffic blog anda akan mengalami pelipatgandaan. Yang dimaksud dengan artikel berkualitas adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan dan bisa menyelesaikan masalah pengunjung blog.

Artikel yang berkualitas juga harus disajikan dalam bahasa yang menarik dan tentu saja blog anda harus membuat pengunjung merasa nyaman. Saat ini banyak blog menampilkan gadget yang menutupi artikel dengan harapan pengunjung mau mengklik iklan dulu sebelum membaca. Saya lebih baik tutup saja blog seperti itu, masih banyak pilihan di dunia maya.

Update rutin juga terlihat memberi efek pada jumlah pengunjung blog
Semakin banyak ragam artikel di dalam blog anda, maka semakin banyak pula ragam kata kunci yang bisa ditangani oleh blog anda. Anggaplah artikel saya minggu ini menuliskan "Bagaimana cara meningkatkan traffic blog?" Minggu depan bisa jadi saya menulis artikel serupa dengan judul "Bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung ke blog saya?"

Kedua artikel ini setali tiga uang dan sangat berhubungan, jadi saya bisa membuat link antara keduanya. Jadi bagi pengguna kata kunci "meningkatkan traffic blog" akan diantarkan google ke artikel yang satu, sedangkan bagi pengguna kata kunci "banyak pengunjung blog" akan diantarkan Google ke artikel yang lainnya. Jangan malas membuat artikel, jika anda ingin blog anda populer.

CARA MEMBUAT BLOG JADI KEREN

Hello sobatku kita mulai aja nih dari JUDUL

Judul itu penting karena statistik menunjukkan 8 dari 10 orang mula-mula memperhatikan judul posting, tapi hanya 2 dari 10 orang yang akan meneruskan membaca seluruh tulisan setelah itu. Judul yang kuat akan menentukan efektivitas seluruh tulisan. Makin menarik sebuah judul. Makin besar kemungkinan pengunjung akan membacanya.

Untuk membuat judul yang unik dan memancing keingintahuan orang, anda harus mengerahkan seluruh imajinasi. Kreatiflah. Bayangkanlah anda menjadi pengunjung blog. Tanyailah diri anda sendiri: apakah judul itu sudah menarik? Bila belum, ganti segera.

Judul sebaiknya dibuat lebih dahulu kerena ia semacam janji ada kepada pembaca. Tugasnya memberitahu manfaat yang hendak anda berikan kepada pengunjung sebagai barter waktu mereka yang terbuang untuk membaca posting anda. Janji itu pasti dibuat lebih dulu sebelum ditunaikan bukan?

Menulis isi lebih dulu hanya akan membuat anda berusaha menepati sesuatu yang belum anda janjikan. Memenuhi janji yang belum anda tetapkan lebih dulu juga lebih sulit dan cenderung menghasilkan judul yang “maksa”. Sebaliknya, dengan memikirkan judulnya dulu, membuat semacam janji, tulisan anda akan lebih terfokus terstruktur dan renyah.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Sugeng rawuh dhateng blog kulo Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo