Senin, 19 November 2012

Profil Pandji Pragiwaksono


Pandji Pragiwaksono, (lahir di Singapura, 18 Juni 1979; umur 33 tahun) adalah seorang penyiar radio, presenter televisi, penulis buku dan penyanyi rap. Ia juga aktif di stand-up comedy di Indonesia.

Kehidupan awal
Ia adalah seorang alumni Kolese Gonzaga, Jakarta. Ia tercatat sebagai mahasiswa Desain Produk, Jurusan Desain, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 1997.

Karir
Ia memulai karirnya sebagai penyiar radio di Hard Rock FM Bandung selama dua tahun sampai 2003 bersama Tike Priatnakusumah, sebelum pindah ke Jakarta dan menjadi penyiar Hard Rock di Jakarta selama tiga tahun, terkenal karena kolaborasinya bersama Steny Agustaf.
Ia juga memandu acara reality show Kena Deh yang ditayangkan di Trans7 dan mendapat sambutan populer, dan ditayangkan semula di ANTV pada 2008. Ia juga pernah memandu acara siaran pertandingan NBA di JakTV, karena ia sangat berminat dengan olahraga basket.

Kolam Komik
Pandji adalah ilustrator sekaligus penulis di KolamKomik.com, sebuah penerbit komik dering yang dimilikinya bersama Shani Budi Pandita. Biasanya komik tersebut, yang disebut Degalings, terbit setiap hari Rabu. Mereka telah pula merilis komik khusus berjudul H20 pada September 2011

Musik
Pada 2008, ia merilis album musik rap pertamanya berjudul Provocative Proactive, yang menampilkan beberapa artis seperti Tompi, Steny Agustaf dan istrinya sendiri, Gamila Arief.Pada 2009, ia juga meluncurkan album kedua, You'll Never Know When Someone Comes In And Press Play On Your Paused Life. Dan di awal 2010, pada 21 Januari bersama para penyiar yang tergabung di MRA, Pandji menyumbangkan suaranya di album THIS IS ME, yang merupakan album amal. Penjualan dan keuntungan album ini diberikan pada Yayasan Onkologi Anak Indonesia. Ia tampil di beberapa acara musik seperti Soulnation.Albumnya pada 2010, Merdesa, menuai keuntungan besar dengan menerapkan strategi free lunch method yang diakui oleh Tung Desem Waringin. Pada tanggal 21 Mei 2012, bertepatan dengan 14 tahun turunnya Soeharto, Pandji mulai meluncurkan album hiphop ke 4-nya berjudul 32. Lagu lagu seperti Demokrasi Kita dan Indonesia Free adalah musikalisasi dari pidato Mohammad Hatta. Album 32 juga berisi lagu seperti Ge Er feat Abenk Ranadireksa (Soulvibe), lalu Untuk Sahabatku feat Davinaraja (The Extralarge) yang ia tulis sebagai persembahan kepada para penikmat musiknya selama 5 tahun berkarir.

Karir di Stand-up comedy.
Memulai karirnya dalam bidang Stand-up comedy, sebagai seorang comic pada tahun 2010. Diawali dari Twivate Concert pertama yang ia lakukan di bulan April, Pandji akhirnya memantapkan niatnya untuk membangun awareness masyarakat tentang Stand-up comedy ini sendiri.
 Pada 28 Desember 2011, ia memroduksi sendiri stand-up spesialnya di Teater Usmar Ismail, Bhinneka Tunggal Tawa dimana ratusan orang hadir. [4]. Ia tampil di dua show, dimana juga menampilkan comic pembuka Ernest Prakasa, Sam. D Putra, Luqman Baihaqi dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sugeng rawuh dhateng blog kulo Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo